Press "Enter" to skip to content

4 Konsep Rumah Minimalis Yang Cocok Buat Milenials

Memutuskan merancang rumah 2 lantai menjadi alteternatif di lahan yang terbatas, ada beberapa pertimbangan yang harus di perhitungkan untuk merencanaakan rumah 2 lantai berikut ini 4 konsep rumah minimalis 2 lantai. keunggulan membuat rumah 2 lantai diantaranya membuat fungsi ruangan lebih optimal dan efisien, membuat bangunan terlihat lebih besar, dan membuat privasi lebih terjaga.

Fungsi Ruangan Lebih Optimal & Efisien

Keunggulan yang dimiliki rumah dua salah satunya adalah memiliki ruang yang lebih optimal dan juga efisien, terutama untuk anda yang memiliki keluarga besar yang sering kali bertamu, oleh karena itu mau tidak mau rumah anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk bisa menyambut keluarga dan bercengkrama di dalam rumah.

Untuk desain rumah bisa anda konsultasikan dengan jasa arsitek untuk dapat lebih leluasa dalam menyambut tamu, namun yang perlu diingat ada peraturan perundang-undangan yang mengatur pembangunan gedung bertingkat, dimana luas rumah minimalis lantai 2 tidak boleh melebihi luas dari lantai satu.

Bangunan Terlihat Besar

Walaupun rumah lantai dua kelaipun berdiri di atas lahan yang sempit akan tetap terkesan lebih besar dan luas. Hal ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan rumah besar namun terkendala dengan ukuran lahan.

Privasi lebih terjaga

Selain terlihat besar rumah lantai dua kenyamanan berupa privasi bagi pemilik rumah, karena dengan memiliki rumah berlantai dua akan sangat mudah membagi zonasi dengan menempatkan ruang publik atau tamu di lantai satu dan ruang pribadi/ keluarga pada lantai dua nya. Sehingga setiap ada tamu yang datang daerah privasi keluarga akan tetap terjaga.

Nah jika anda sudah merasa mantap untuk memilih rumah tingkat dua selanjutnya, tinggal memilih tipe desain rumah sesuai dengan kebutuhan anda, oleh karena itu kami sedikit memberikan tips tipe rumah yang tepat untuk kebutuhan anda.

1. Rumah untuk keluarga dengan dua anak.

Jika anda memang berencana hanya memiliki 2 anak maka rumah model rumah minimalis dua lantai dengan 3 kamar merupakan pilihan yang cocok untuk anda.

Karena setiap anak akan mendapatkan karmanya masing-masing, agar mendapatkan kenyamanan lebih anda bisa siapkan jendela pada masing-masing kamar yang menghadap ke taman, ditambah dengan bentuk rumah yang void yang akan membantu perputaran sirkulasi udara segar.

2. Rumah Tumbuh

Rumah tumbuh berarti rumah akan bertambah seiring kemampuan finansial pemiliknya, pada awalnya mungkin hanya sebagian saja yang dikerjakan namun seiring waktu rumah tumbuh akan mencapai kesempurnaannya.

Model rumah tumbuh ini cocok untuk anda yang menginginkan konsep rumah ideal dalam jangka waktu yang panjang, dan dengan mempertimbangkan budget yang dimiliki.Bagaimana Cara Membangun Rumah Tumbuh - ARSITAG

Baca Juga:

3. Denah rumah minimalis 2 lantai dengan taman luas

99+ Desain Taman Minimalis | Lahan Sempit, Depan, Belakang Rumah

Rumah tipe yang satu ini cocok bagi anda yang memiliki rumah namun masih memiliki luas tanah yang berlebih, akan lebih baik jika luas tanah tersebut dimanfaatkan untuk ruang hijau seperti, kebun keluarga, taman bermain, atau sekedar ruang relaksasi. Rumah ini juga cocok bagi anda yang tinggal di tengah kota, agar udara segar selalu tersedia di rumah anda.

4. Courtyard sebagai pemandangan untuk setiap sisi dalam rumah

Terlihat Lebih Lapang, Begini Cara Arsitek Cosmas Gozali ...

Courtyard merupakan konsep pemandangan taman atau panorama di tengah ruangan, berbeda dengan taman di halaman rumah, courtyard  akan lebih memberikan ruang privasi bagi pemilik rumah, jika anda lebih senang beraktivitas seperti yoga, senam, dan olahraga ringan namun tetap terlindungi dari pandangan orang luar, konsep rumah yang satu ini bisa menjadi pilihan. courtyard juga dapat membantu pencahayaan rumah sekaligus sirkulasi udara yang senantiasa tersedia dengan baik.

Nah, itulah 4 konsep rumah minimalis 2 lantai persembahan Desain Bangunan. Terimakasih

Comments are closed.