Press "Enter" to skip to content

Apakah Kalian Tahu Manfaat Daun Seledri?

Menurut mitos yang banyak berkembang seledri mampu membantu tekanan darah. Apakah itu benar? Berdasarkan penelitian yang sudah ada seledri dapat berfungsi sebagai relaksan otot polos sehingga mampu membantu mengontrol teknan darah. Jadi mitos tersebut adalah fakta.

Seledri merupakan salah satu sayuran yang sering kita jumpai. Biasanya seledri digunakan pada makanan seperti sop ayam ada juga yang mengkonsumsi seledri dengan cara di jus. Seledri ternyata banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita. Seledri atau dalam nama ilmiah disebut dengan Apium graveolens merupakan sumber anti oksidan,vitamin K, folat, vitamin A, kalium, Vitamin C, dan vitamin B6.

Berikut ini beberapa manfaat yang kita dapat untuk kesehatan ketika kita mengkonsumsi seledri :

  • Dapat membantu menurunkan kolesterol

Seledri juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan juga dapat menjaga kesehatan jantung.

  • Meredakan radang

Daun seledri juga mengandung antioksidan dan polisakarida yang dapat digunakan sebagai anti-inflamasi.

  • Bisa Membantu mencegah peningkatan tekanan darah atau dapat juga mengontrol tekanan darah.

Jika kita mengkonsumsi seledri bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan bertindak sebagai relaksan otot polos dan mempermudah aliran kalsium dan kalium yang masuk kedalam dan keluar sel.

  • Mencegah terjadinya gangguan sistem pencernaan dalam tubuh.

Beberapa penelitian seledri memiliki kandungan seperti flavonoid, tanin, minyak atsiri dna alkaloid yang dapat membantu mengontrol kadar asam lambung di dalam tubuh dan dapat meningkatkan perlindungan mucus lambung.

  • Menjaga kesehatan liver
  • Membantu menurunkan berat badan

kandungan di dalam seledri rendah kalori sehingga bisa membantu menurunkan berat badan dan juga memiliki kandungan nutrisi yang lengkap cocok untuk kalian yang sedang dalam masa diet. Seledri juga memiliki fungsi yang dapat membantu mengatur metabolisme lemak di dalam tubuh.

  • Meningkatkan sistem penernaan dan mengurangi kembung.

Berdasarkan penelitian, seledri memiliki senyawa yang berfungsi sebagai diuretik sehingga dapat membantu proses detokfikasi tubuh. Seledri juga bisa meningkatkan sirkulasi usus yang berguna juga untuk memperbaiki pencernaan dengan membantu untuk meredakan kembung pada perut dan bengkak karena kelebihan cairan.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Didalam kandungan seledri yang sudah melalui penelitian dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga dapat melawan infeksi bakteri.

  • Membantu mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

Seledri dapat membantu merangsang produksi urine yang ada di dalam tubuh sehingga dapat bermanfaat untuk mencegah perkembangan bakteri serta gangguan kemih dan ginjal.

  • Membantu menjaga tubuh dari penyakit kanker.

Program diet bukan hanya cara untuk menurunkan berat badan yang berlebih tetapi dapat juga merubah pola makan menjadi lebih sehat. Salah satu cara yang dapat di gunakan adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Tidak ada diet yang berhasil jika kita tidak menerapkan pola makan yang sehat. Hentikan Program diet dan mulai konsumsi makanan yang sehat untuk hidup yang lebih sehat.

Jika kita sudah menerapkan pola hidup yang sehat mengkonsumsi makanan yang seimbang maka tubuh akan lebih sehat dan bisa juga terbebas dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh makanan yang kurang sehat yang selama ini kita konsumsi.

Comments are closed.